Tuesday, 24 June 2014

Bersyukur atas berkatNya.

Saya bersyukur untuk semua hal yang ada dalam hidup saya. 

Kalo dulu selama 21 tahun saya merasa gak bahagia, dengan tekanan-tekanan yang ada dalam hidup saya, dan intimidasi dari orang-orang, hinaan dan cemooh dari saudara-saudara, penolakan dari orang-orang, tapi saat ini saya dapat balasan hal-hal baik dari Tuhan atas rasa sakit saya selama itu. 

Saya bersyukur untuk keluarga baru saya sekarang, percaya atau gk , Tuhan buat kami seperti langsung "klop" dan percaya atau gk golongan darah saya dan papa saya sama loh.. Ajaib nya Tuhan. Mari saya kasih sedikit foto keluarga saya. 
 
kiri ke kanan yah.. kiri : cami saya Yuz, saya, Kevin ( adik saya bontot ), Ivan ( calon adik ipar ), Rahel ( adik saya ), Mama, Papa.
Kalo kata orang-orang muka saya dan adik saya yang cewe itu mirip, malah terkadang temen Mama atau Papa sering salah, dikira saya Rahel dan Rahel itu Tiana.. hahaha. Kadang suka aku isengin juga sih , aku iya iya aja. hahaha.. 

Bersyukur untuk calon pasangan hidup saya, yah buat saya dia begitu melengkapi saya, dari semua hal. Dan mau terima saya apa adanya, tanpa peduli dengan background keluarga saya yang istilahnya gk jelas.hehhee. Terima kasih sayang, buat semuanya. Saya percaya semua itu gk akan terjadi tanpa campur tangan Tuhan, karena saya bener-bener bergumul untuk ini. Dari pertama dia deketin saya , saya udah cerita dan udah bilang tentang keadaan saya, dan saya bilang saya cari pasangan hidup bukan sekedar pacaran. Karena saya ingin punya keluarga sendiri dan gk terus-terusan hidup numpang terus sama orang lain. 

Bersyukur untuk berkat tempat tinggal , yah walaupun cuma apartemen dan belum rumah, tapi saya bersyukur, istilahnya walaupun kecil tapi hasil keringet kami berdua. hehe. Gak minta-minta dari siapapun, gk minta bantuan siapapun untuk bayar DP nya atau pun cicilan nya, bener2 murni dari kami berdua. Kami berdua pergumulan banget untuk tempat tinggal, akhirnya karna lelah cari sana cari sini, kami berdoa "Tuhan, kami mau punya rumah yang gk usah gede2 amat, tapi bisa buat kami berdua bangun keluarga, dan Dp nya bisa dicicil " hahaha.. 3 hari kemudian pas kita berdua lagi jalan2 di Citraland, kami iseng-iseng liat pameran apartemen, yah kita tanya-tanya aja , dan dia langsung kasih tau DP NYA BISA DI CICIL , wah how great is our God ? gk pake lama-lama langsung di jawab.. hahaha.. yada kita langsung kasih booking fee buat tanda jadi. waktu itu duit kita belum kekumpul segitu banyak untuk DP langsung. hahahah

Bersyukur untuk berkat pernikahan, sejak kami berdoa dan bilang kami putusin buat nikah, berkat Tuhan gk pernah berhenti ngalir, kaya keran bocor, bener deh. Saya sampe terkagum-kagum dibuat Nya. Untuk ukuran saya dan cami, kami juga bukan orang yg full 100% hidup dengan benar dan sesuai sama firman Nya, kami masih sering dikelilingi dosa, tapi memang benar Tuhan mengasihi semua orang TANPA KECUALI. Dan kami gk pernah kebayang bisa merit dengan budget sekian , yang buat kami itu "WAH" banget.. wah nya buat kami yah .. hahaha. Dan saya bersyukur keluarga kami berdua gk ikut campur sama sekali tentang persiapan pernikahan kami, kami bebas memilih warna kesukaan kami, kami bebas memilih tempat yang kami mau pake, yang penting kami masih benar dan gk merugikan orang lain. Dan kami gk pernah dapet komentar negatif yang menjatuhkan mental kami berdua, mereka selalu mendukung dan mendoakan semua keputusan kami berdua. Dan semua kebutuhan pernikahan kami, kami juga gk minta sepeser pun dari keluarga, murni dari kami berdua, dari hasil kerja keras dan keringat kami. Dan sampai saat ini semua biaya-biaya pernikahan kami yang inti ( gedung, bridal, etc etc ) udah 100% terpenuhi, kami tinggal kumpulin untuk biaya-biaya printilan aja.. hehhee.

Intinya kita benar2 serahin semua sama Tuhan, dari hal kecil sekalipun, karna kita selalu tanamin dalam hati kita berdua Rancangan Tuhan itu selalu BAIK, walaupun di mata manusia jelek , tapi TUHAN ITU SELALU SEDIAIIN YANG TERBAIK, gk mungkin Tuhan kasih ular kalo kita minta nasi, TUHAN tau yang paling terbaik buat KITA. 

Have a nice day kawan-kawan, happy Tuesday. :)

 

10 comments:

rochan said... Reply comment

hohoho..tersentuh baca postingan nya tiana.
salut banget sm kalian yg bs biayain semua persiapan wedding pake uang sendiri 100%. :)
sukses terus ya buat persiapan nya. hihihi.

Tiana Candra said... Reply comment

hai cyn, hihi.. tq yah.. itu kebaikan Tuhan cyn buat kita berdua, secara akal manusia , kita bener2 gk mampu 100% . kamu juga semangat yah cyn.. hihi

Evita Wijaya said... Reply comment

Aminnn.. setuju banget.. Berkat Tuhan memang gak pernah berenti mengalir.. Terus berharap dan berserah yah.. :) Biar Tuhan juga yang mengatur semuanyaa..

Selamat berjuaaanggg!!!

Tiana Candra said... Reply comment

tq cici ku yang kepo.. wkakaka. enak yah udah lulus. hihi

Renie Lie said... Reply comment

Hi tiana..
Amiiiiin juga. Yang namanya berkat,berkah pasti akan selalu ada buat orang2 yg berserah dan berusaha. Tuhan kan ga pernah tidur, Dia pst tau kesusahan,kebutuhan tiap umatnya.

Sukses terus yah buat wedding prepnya :)

suriyati said... Reply comment

Halo Tiana, salam kenal :)
Emang berkat Tuhan itu selalu ada koq, jadi terus berdoa dan berusaha ya.
Semangat untuk persiapan weddingnya :)

Tiana Candra said... Reply comment

Hi renie. Iyah betul Tuhan tuh dahsyat banget.. makasih yah.

Tiana Candra said... Reply comment

Halo suriyati salam kenal juga.
Iyah berkat Tuhan gk pernah berhenti dan gk pernah gk ada.. tq sur.

Jurie Chan said... Reply comment

So blessed yah Tiana ^^ gw juga salut banget sama u bs prepare dan punya properti sendiri tanpa bantuan ortu.. Hebatt ^^ lancar" terus yah persiapannya..
Btw iyah kamu sm dd kamu yang ce miripp...

Tiana Candra said... Reply comment

Tq jurie.. itu juga kemurahan Tuhan jur..hihi
Km juga semangat yah.. semangatt ...

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com