Wednesday 18 June 2014

Update Wedding - Usher, bridesmaid, bestman

Nah untuk pendukung acara tersebut di atas saya sewa orang-orang di Sparkling Organizer. hahaha.

Kenapa saya sewa usher diluar dan gk pake saudara atau temen ? 

biar saudara-saudara / temen bisa bener-bener nikmatin acara wedding saya dan gk kelaperan.. hahaha.. iyah ini penting banget, karena aku ngalamin banget jadi penerima angpao, kelaperan dan gk bisa di tinggal..akhirnya kelaperan jadi minta ponakan yang kecil buat ambilin kita makanan.. hahhaha, masalahnya kalo jadi usher di saudara berarti dia percaya sama kita dan bukan asal pilih.. buat saya tanggung jawabnya besar..Dan berhubung saya dan cami orang nya gk mau ribet harus cari di sana dan di sini buat sewain baju , harus sesuain waktu sama mereka untuk fitting etc etc ( kalo pake saudara ) jadi kesepakatan nya yah kita pake orang luar, dan lagian sekarang rata-rata udah trend .. hehe, dan jadi nya saya dan cami juga gk buang-buang waktu, kita bisa ngelakuin hal lain nya.

Kenapa juga bridesmaid dan bestman nya nyewa juga ?

Sedikit banyak alasan nya masih sama kayak di atas, saya ingin orang-orang yang saya undang benar2 menikmati wedding saya sekalipun itu sahabat saya. Buat saya dan cami bridesmaid dan bestman gk harus selalu sahabat karib, ataupun orang-orang terdekat.Bukan kita gk punya temen juga yah.. hahaha.. Dan sama seperti alasan di atas kita ber dua gk mau ribet.. hahaha.. 

Itu semua alasan untuk saya dan cami yah.. huahahhaa..

Sebelum sama sparkling saya udah nanya2 di moi***** rental gown, trus ceritanya saya nanya-nanya donk ke ci siska-sparkling , ci siska bilang ternyata dia juga ada.. hahha.. Jadi, yah ak booking di dia aja.. biar satu tempat jadinya ( tuh kan gk mau ribet bener dah ah.. wakakakka ). 

Then mari kita bahas paketan nya. 
1. 5 orang ushers @ Rp 525.000,- = Rp 2.625.000,-
2. 2 orang bridesmaid @ Rp 1.000.000,- = Rp 2.000.000,-
3. 2 orang bestman @ Rp 750.000,- = Rp 1.500.000,- 
* all include make up, hair do, gaun/jas.
Total nya Rp 6.125.000,- karena kita lunasin hari itu juga jadi diskon Rp 125.000,- hahahha.. lumayan lah.. daripada gk di diskon.. So, total keseluruhan nya jadi Rp 6.000.000,-

Kenapa bridesmaid lebih mahal ? karena yah tau lah yah.. baju cewe sekarang berapa, alat make up berapa .. hahaha.. Gk lah, kalo briedsmaid kan rata-rata cewe dan kerja nya otomatis juga lebih banyak di banding best man.. dan lagi kalo best man kemeja nya kan lebih murah.. *loh*.. hahahha. 

Happy Wednesday temen2.. :)

12 comments:

rochan said... Reply comment

emang lebih praktis ya. kalo diitung2 biaya buat sewain baju, make up & hair do, sama kasih angpao lagi, kayanya ampir berimbang ya.

yg kaget sampe bridesmaid jg nyewa. wkwkwk. dr bridal bukan nya dapet gown utk bridesmaid?

kl best man, beliin jas nya aja udah berapa, belom kasih angpao nya. masih berimbang jg. hehehe.

Unknown said... Reply comment

Hahhahaa.. iyah cin ampe briedsmaid aja nyewa yah.. wkwkw.. iyalah gw ma ius gk mw di ribetin yg begini2an.. iyah itungan nya lebih mahal kalo pake sodara atau temen .. hahhaa.. dan intinya sih gw gk mw ribet... wahahahahha

Jurie Chan said... Reply comment

Hai tiana, aku mau tanya nih.. itu @565an, udah baju, makeup sama fee nya??
itu harus minimal 5 yah? kalau 2 aja kamu tau harganya berapa?

Unknown said... Reply comment

Hai jurie... iyah itu udah include gown sama make up udah all in.. coba aja km tanya lgsg yah..soalnya ak kurang tau juga skrg.. hahaha.. Add line nya :mikhafransiska..

Leony said... Reply comment

Kalau untuk usher, memang jaman sekarang itu kebanyakan pakai dari luar, tapi menurutku, sebaiknya ada orang-orang yang kamu percayai untuk pegang angpao. Aku denger banyak sekali kasus angpao tidak masuk karena ditilep oleh pihak lain. Sebenernya aku yakin beberapa saudara/ temen mau terima angpao, asal mereka itu dapat angpao yang sesuai, baju bagus (dulu aku kasih, bukan sewain), sehingga mereka merasa dihargai.

Soal konsep bridesmaid. Bridesmaids itu kan sebenernya idenya adalah orang-orang terdekat kamu. Sahabatmu yang mau bersama-sama bantuin kamu, temen kamu curhat dlm wedding ini. Nah kalau pengalaman kamu sebelumnya jadi bridesmaid itu ga enak, itu artinya yang dulu hire kamu jd bridesmaid itu tidak respect kamu sebagai orang yang harus dihormati. Dulu bridesmaid dan bestman kita itu adalah orang-orang terdekat kita (bisa dibilang sahabat). Jadi mereka merasa senang sekali dipercaya. Sebelum kawinan udah hang out bareng2, beli baju bareng, bahkan after the wedding day, mereka dapet angpao gede dan kamar2 di hotel juga bareng kita hehe. Rasanya kok aneh kalau nanti di foto, bridesmaids dan groomsmen kita itu bukan org terdekat kita. Dan jangan kira mereka ngga enjoy wedding kita. Enjoynya habis2an hehehe. Joged bareng, teler bareng, makan sampe kenyang. That's enjoyment.

Unknown said... Reply comment

Beuhh panjang amat ci.. wkkw.
Kalo yg jd tukang liat2 di bag angpao udah ada ci.. gk mgkn jg lah ak lepas gitu aja .. hahaha..
Bener tuh ci ttg bridesmaid.. anyway ak belon pernah jd bridesmaid kok ci.. hahaha.. jd penerima angpao doank.. tapi sebenernya kalo ak ma cami emang org nya gk mw ribet ci.. kalo mesti cariin baju lg etc etc.. hahhahhaa.. anyway tq yah cici masukan nya.. hihi..

episapi said... Reply comment

Buaakakakaka..

Iya, sekarang banyak jasa yang membayar penerima angpao yah. Cuma bener kata ci leoni. elo juga kudu siapin minimal 2 orang untuk standby dibelakangnya penerima angpao. kali2 aja ada kecurangan. yah namanya orang kaga ada yang tau kan yah?

Kalo soal bridesmaid dan bestman.. gua juga agak bingung kalo elo hire. karena biasanya kan sahabat deket yah. :D Soalnya gua juga pake temen baek gua dan saudara sepupu jp yang paling deket sama gua. hehehe.. serunya emang 1 hari sebelum hari h, kita mandi bareng. LOL. gua sama bridesmaid yaaa.. bukan sama yang cowo. satu di shower, satu di bath tub.. sambil ngobrol sampe tengah malem. Hehhe.. :D

Unknown said... Reply comment

ci epi , ci ketawanya jangan gede2.. tetangga pada bangun tuh.. hahahaha..
Seru donk tuh.. gk tidur dah jadinya.. hahaha

Unknown said... Reply comment

hai tiana..

sama kaya epoi.. aku juga baru tau kalo bridesmaid&bestmannya km hire jg ya? haha.. gak kikuk kah nanti? wkwk

btw, sparkling wo dulu ak smpet kontek mereka juga. tapi ga jadi wkwkwk

semangat ya preparenya! :)

Unknown said... Reply comment

Hai mei.. hihi.. hahaha.. kalo gw org nya cuek2 aja.. jd asik2 aja sih.. wakakkaa.. gw rasa pas hari h gw gk bakal keburu mikir kikuk atau kagak deh. Hahaha.. yg gw pikirin kayak nya pengen cepet kelar.. hahaha, km juga yah semangat preparenya.. :)

fen@ said... Reply comment

ada contact nya ga ya untuk jasa ushernya ? aku coba add line : mikhafransiska tapi ga ketemu..

butuh banget nii.. hehe.. thanx much..

Unknown said... Reply comment

@fen@ : hallo.. maaf yah aku baru bales.. ini no WA nya.. 0813.1234.5587 Mikah Fransiska.. thank you

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com