Monday, 27 October 2014

Cerita Sanjitan.

Tenang - tenang ini bukan cerita sanjitan gw kok.. hahah. Dari kemarin-kemarin mau cerita sanjitan koko nya cami. Tapi, males ini membuatnya terpending. Berhubung dalam 1 bulan ada sangjitan dua orang di keluarga gw, jadi yah sekalian aja yah kawan. 

Sanjitan brother in law-Minggu, 12 Oktober 2014.

Sekitar jam setengah 9 cami udah jemput ke rumah, jadi langsung capcus untuk jemput cicinya cami dulu di apartemen daerah teluk gong situ, kita pikir udah pada siap doank yah, padahal udah diinfoin kalo jam 9 udah ampe di sana, dan kita langsung jalan, ternyata oh ternyata.. baru pada bangun donk sodara-sodara.. hahhaa. Jadi, kita baru jalan dari apartemen sekitar setengah sebelasan.. hahahah. 

Kokonya cami udah nunggu di 7-11 deket trans tv sana, sama om dan tantenya cami, masih ada satu oom lagi yang belum hadir, jadi kita nungguin dulu sebentar, sekitar jam setengah dua belas kita udah ampe ke rumah cewenya koko ipar. Udah banyak juga sodara-sodara pihak cewe yang udah nunggu depan pintu, sedangkan kita pas turun mobil juga masih siap-siap.. hahaha, kalo gw ma adeknya cami kebagian ngurusin ponakan cami.. wahaahha. 

Sangjitan kokonya cami bawa 8 nampan, tapi i'm sorry to say yah.. memory card yang ada foto-foto nampan sangjitannya gw lupa taroh dimana.. ckckc.. #kebiasaan#, jadi gk ada fotonya, dan gw lupa apa aja yang di bawa.. hhahaa, dan gw juga gk merhatiin, soalnya udara juga panas bangett. Seperti adat lain nya, koko nya cami gk boleh masuk dulu, sampe pihak cewe meng"iya"kan kalo udah diterima gitu, berhubung kedua orang tua udah alm, jadi diwakilkan sama oom nya, perkenalan keluarga, ramah-tamah baru deh kokonya cami masuk, dan dilanjutkan dengan mendoakan koko nya cami dan pasangan nya, terus makan siang.. hahaha. 

Setelah itu yah yang oom dan tante pada ngobrol-ngobrol deh , mendekatkan diri ke keluarga baru, koko nya cami sibuk bagiin undangan sekalian.. haha. Tiana u ngapain donk ? Gw sibuk main sama anak-anak kecil.. hahahhaa.. seperti biasa kalo ada acara-acara begini, gw menyibukan diri dengan ngeladenin anak-anak.. hahaha. Gw juga gk ngerti ngomongin apaan soalnya.. hahaha. Acara selesai udah mau jam 2 siang, karena pada mau ke gereja juga sorenya. 

ini kami di minggu pagi yang cerah.. hahaha

ini hasil foto sangjitan yang ada di kamera saya.
Sanjitan My Sister-Minggu, 26 Oktober 2014.

Ini sih masih baru banget kemarin,hahaha. Karena acaranya jam 10 an, jadi gw masih keburu untuk gereja pagi dulu, karena gw selesai ibadah jam 9 an, pas gw pergi nyokap ma adek gw masih pada sibuk masak.. hahahha. Tapi, cuma masak bakso kuah ama capcay doank, soalnya yang lain udah di bagi-bagi tugasnya ke adeknya bokap yang lain untuk masak sesuai keahlian masing-masing.. #lebai#.. ahahha

Gw pulang gereja, udah rame aja sodara-sodara di rumah. Udah lagi pada asik ngobrol dan ketawa-ketiwi, yang punya acara masih dandan di atas, gw juga langsung ganti baju.. hahhaa. Dan banyak ponakan-ponakan yang riweh nya minta ampun, pala gw ampe pusing, padahal yah gw suka anak kecil, tapi ponakan-ponakan gw ini yah ajaib banget deh gk bisa diem, gk bisa dibilangin, suaranya pada kenceng-kenceng lagi, apalagi kalo nangis... hiks hiks. Yang anak kecil pada disuruh diem diatas, dan dengan leluasa mereka masuk ke kamar gw dan adek gw, hasilnya ? berantakan ... huaaaa. Kalo adek gw sih cuek, kalo gw yang stress, karena gw kan tipikal orang yang rapi soalnya.. gk bisa liat kamar berantakan. Jadi, gw dikamar cuma pas ganti baju doank, selanjutnya gw memilih di bawah saja di kamar bonyok... hahahha. 

Sekitar jam setengah sebelas #ngaretdarijadwalyangditetapkan# hahhaa, rombongan pria pun datang, padahal tante-tante masih pada heboh di ruang tamu.. wahahah, jadi deh barisan yang tadi heboh riweh itu bubar jalan dan langsung hening. Nah, disini ternyata cowonya adek gw ikut masuk donk.. hahah, tante gw pada langsung ngeledekin dia "kok masuk, kan gak boleh, keluar sana ! sambil pada ketawa-ketawa" hahahaha. Tapi, ya udah lah yah, masing-masing orang aja. Orang yang dituakan dikeluarga gw memulai pembicaraan, dimulai dengan perkenalan keluarga, trus pesan untuk anggep adek gw kayak anak dia sendiri, dsb dsb dah. 

Nah, karena adat mereka semua harus pulang sebelum jam 12, jadi langsung makan-makan deh, selesai makan-makan kita foto-foto dan rombongan pria pulang 15 menit sebelum jam 12.

si ganteng langsung di culik, baru bangun bobo.. hahha

kami sekeluarga.

kami sekeluarga plus my future hubby.. xoxo


brother and sisters

Sisters

ama cihu Ius

tetep ama si ganteng.

Kakak - Beradik

Ini nih pelakunya yang ikut masuk ke rumah. hahaha

sanjitan

Groom and Bride to be

dua keluarga, gk lengkap sih, adek-adek dari pihak cowo yang dateng cuma adeknya yang cewe.


sodara-sodara dari pihak cowo

Oom dan tante

tetep gk mau kalah eksis donk kite.. haha

bonus si ganteng dan oma udah mandi di kasih makan kerupuk.

25 comments:

Ribka said... Reply comment

Bagus deh ya na, jadi nanti pas sangjitan lu uda tau kaya gimana..uda ada pengalaman..muka lu sama rahel mirippp abiss...

Tiana Candra said... Reply comment

@Ribka : u lagi mantengin blog gw yah Rib.. hahaha.. iyah, walaupun gw gk mendengarkan secara seksama, kira-kira gw dah tau.. wakaka.

Meilani Lim said... Reply comment

merahh smua ya na.. hahaha..
gw baru aj terima foto sangjitan gua.. hihihi
skalian latian ya, Na? hahhaha...
betul kt ribka, muka lu sm rahel mirip bgt hahaha..

Tiana Candra said... Reply comment

@Meilani Lim: Iyah, gw doank yang bawahnya merah.. wkwkwk. untung bajunya nyaru, ius malah warna item..wkwk, ayo di pos donk sangjitan u..

Caths Aprillia said... Reply comment

na,,lu kuyussss banget sih na,,demen deh ngeliatnyaaaa,,langsing bo,,#salahfokus,,hahaha,,

sukses yah acara nikahan keluarga lu na,,semoga persiapan sangjitan lo juga semakin lancar naaa,,oke-oke-oke-oke,,hehe

Tiana Candra said... Reply comment

@Caths Aprillia: makasih cath.. hahaha.. amin amin.. u juga yah biar lancar juga.. sampe nyobain ke surga nanti.. #loh#..wakaka

marcella lukman said... Reply comment

Rame bener yah pada merah bajunyaa..
Yg disuru keluar sih lucu loh.. hahaha.

mira kumala said... Reply comment

Wahhh na pas loe sangjit udh tinggal merem aja yaa na...wong udh ahli hahahhaha, emberr rib mang rahel ma tiana mirip abiss...busyet keluarga bokap loe banyak bener na, ngundang itu aja udh rame kawinan hahahha

clarissamey said... Reply comment

Na bulan ini temanya sangjitan yah di keluarga lu dan Iyus hahaha
cantik loh baju dan rok nya :D
itung2 kmrn belajar buat u sangjitan udah ga kagok harusnya donk yaa hehehe

Tiana Candra said... Reply comment

@marcella lukman : iyah Cel, hahaha.. lagian emang sok ide tuh pake masuk segala, udah diledekin aja dah.. wkwkw

Tiana Candra said... Reply comment

@mira kumala: hahah.. betul ci Mir, paling yang kemarin kurang jadi diinget2.. Iyah, keluarga besar.. hahhaha.. itu baru sebagian yang hadir loh.. masih banyak yang lain lagi.. hahah

rochan said... Reply comment

mantep na foto keluarga waktu sangjitan nya rahel. 1 keluarga pada kembaran pake baju merah. hehehe.

u sama rahel mirip bgt *gw org keberapa yg blg begitu ya?*
mudah2an semua rencana pernikahan nya koko ius, rahel, terutama pernikahan u & ius nanti berjalan lancar ya na. :D

winnyradc said... Reply comment

kompak sekaliii ama keluarganyaa

Evita Wijaya said... Reply comment

latian dulu yah naaa..

eniwei kenapa elo pake baju item sendiri? hahahaha.. :D

sama kaya yang laen elo dan rachel mirip na. :D

Tiana Candra said... Reply comment

@clarissamey: iyah mey, bener.. hahaha. tq yah Mey.

Tiana Candra said... Reply comment

@rochan: amin Cyn, tq yah.. hehhee.. u juga biar lancar ampe hari H, secara u paling bontot.. wakakak.. gw gk itungin lagi Cyn u org ke berapa..wakakaka

Tiana Candra said... Reply comment

@winnyradc: tq Winny..

Tiana Candra said... Reply comment

@Evita Wijaya: hooh Mak latian nya udah 2x, itu rok nya kan warna merah Mak, wakaakka..

Marlin Nago said... Reply comment

cakep and kompak ya.. Apa emang dresscodenya merah Na??
Itu knp Ius santai gitu pake kaos item..beda sndiri..hahaha..
setuju ma yang lain, lu jadi gampang ntar pas sangjitan ya Na, krn ud tau dan punya pngalaman. Lancarr ya Na. :)

Tiana Candra said... Reply comment

@Marlin Nago : hahaha.. iyah dress codenya merah.. Ius sama kayak gw pake nya item Lin, wakaka.. iyah nih udah tinggal nyontoh doank.. hahaha

Jurie Chan said... Reply comment

Na, muka u sama bokap miriiippp euy!! Ihiy~~ Tar pas u sangjitan, udah gak usah terlalu pusing u nya... hohoho

sampaikan congratzku pada calon ko" iparmu yahhh :D

AiPy said... Reply comment

Na dirimu mirip lho sama si Rahel :D Seru yah Na bisa ikutan 2 acara sangjitan. Jadi pas acara lu udah ga kagok lagi :D

Tiana Candra said... Reply comment

@Jurie Chan: Tq Jur, nti aku sampaikan.. hahaha. kalo u bilang nya gw mirip bokap.. wakaka.. yang lain bilang mirip adek gw.. hahaha..

Tiana Candra said... Reply comment

@AiPy: iyah Py.. hihi.. gk usah pusing lagi mesti ngapain ngapain lagi.. haha.

Jurie Chan said... Reply comment

Gw udaH pernah blg u mirip dd u yg ce pas foto wisudaan.. nah disini u jg mirip sm bokap.na :)

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com