Thursday, 7 August 2014

Libur Lebaran Part 1.

Postingan kali ini saya mau cerita liburan lebaran saya di Jogja bersama cami dan kawan-kawan nya. Sebelumnya Happy Eid Mubarak yah buat yang merayakan yah.. Kita pergi ber 5 ( saya, cami dan 3 kawan2nya ). Kita berangkat tgl 31 Juli sd 02 Agust 2014. 

31 Juli jam 02.00 AM 
Saya dan cami udah siap buat jemputin teman2 cami , karena kita mau barengan pergi ke bandara ( cami bawa mobil dan parkir inep di bandara ). Ada sedikit drama donk, salah satu temen cami sebut aja namanya PT , dari malem sebelumnya PT udah bbm an ama cami kalo janjian di 7-11 deket rumah dia jam 03.00 AM . Tapi, pas pagi2 kita udah siap jemput HP temen nya cami ini mati donk.. hahhaa.. gk bisa di telp sama sekali , dan kita juga gk tau rumah dia itu yang mana.. hahaha.. Kita di mobil udah ber 3 ( saya, cami, dan satu temen nya ) kalo yang satu lagi karena rumah nya jauh di gading akhirnya dia naik taksi sendiri dan ketemuan di bandara ) dan gak ada yang tau donk nomor telepon cewe nya, akhirnya saya inisiatif ngobrol di wall Path cewenya si PT. Karena waktu sudah menunjukan pkl 04.00 AM akhirnya kita ber 3 mutusin untuk jalan ke bandara, dan tetep check in PT , jam 04.30 AM cewenya PT bales path dan bilang udah bangunin PT dan dia lagi siap2 ke bandara... Fiuh.. ampun deh tuh orang bikin deg2an aja. hahah. Finally, kita berangkat semua.  

Jam 07.00 AM
Kita sampai di Jogja , driver sudah jemput dan kita lapar. Jadi kita makan Gudeg Wijilan Bu Widodo , Karna saya gk begitu doyan manis, jadi saya cuma ambil dikit2 dari bagian cami.. hahahhaa.. Buat saya sih rasanya biasa aja. Tapi, katanya paling enak itu gudeg Bu Yu Djum ( daerah situ juga ), jadi Jl. Wijilan itu sepanjang jalan jualan gudeg, nah berhubung yang Bu Yu Djum kemarin rame bangettt, jd kita makan yg di Bu Widodo. 
seporsi Rp 33.000,- ini namanya Nasi Gudeg Dada+telor+sambal krecek
Perut kenyang, kita langsung cabut ke hotel sekitar pkl 10.00 AM, karena jalanan juga rada macet, kita selesai makan sekitar jam 08.15 AM. Ampe hotel gk belum bisa check in donk ternyata.. hahaha. 
Jadi, kita jalan-jalan ke tempat batik ( tapi bukan di pasar beringharjo yah ) saya lupa nama tempat nya. Yang beli cuma satu orang ... hahah, belinya cuma 1 lagi. wkwkkw.. Setelah dari sana kita mampir ke Chocolate Monggo. 

Chocolate Monggo ini pabrik coklat di Jogjakarta, kalo saya cobain coklat nya gk terlalu manis, jadi buat saya yang gk suka manis. Kalo ke Jogja boleh mampir ke sini, sekalian foto2 di depan nya, karena dia sediain photobooth yg lucu.. hehhe. 

Dari Chocolate Monggo kita kuliner lagi dan cobain Sop Ayam Pak Min, rasanya enak dan gurih, jadi dia ayam rebus di campurin kuah. Karena udah jam 12 siang akhirnya kita mutusin balik hotel untuk check in dan capek banget karena kita tidur cuma 2 jam.

Di depan hotel saya nyobain bakso bakwan di Jogja, kelihatan nya si enak, tapi pas di coba bakwan nya susah sekali di makan, dan gk ada rasa, cabe nya pun pait banget. Dan ternyata lagi masih belum bisa check in karena kamar nya belum ready. Akhirnya kita nunggu di lobby, sampe pada ketiduran semua karena capek dan ngantuk. Tapi, emang dasar pada tukang makan semua, gara-gara diem akhirnya kita liat ada promo Saparella buy 1 get 1 di deket meja bar nya.. hahaha. akhirnya kita pesen dapet 2 botol saparella dan minta gelas + ice 5, pesen tahu guling dan french fries.. Ya ampun. hahaha

ini namanya Tahu guling yang kita makan di hotel, kayak tahu telor lah,rasanya enak banget seporsi Rp 20.000

ini bakso bakwan Jogja, ini ak ambil dari google. seporsi Rp 8.000
nasi sop pisah sayap seporsi Rp 9.000

ini nih daftar harganya.. hehe
 
kalo ini sop ayam suwir namanya. lebih gampang makan yang ini buat saya. hahaha

4 comments:

rochan said... Reply comment

halo tiana..baru nongol lagi nih di blog. hehehe.
aman ga kalo mobil diinepin di bandara?
seruuu ya liburan nya sambil wiskul. hihihi

Tiana Candra said... Reply comment

Hallo cyn, iyah baru rajin lg.. huahua.. aman kok.. udah 3x sama ini inepin di bandara.. 2x terminal 3 , 1x terminal 2..

Evita Wijaya said... Reply comment

Kangenn jogjaaaa!!! Gudeg bu yu jum gua juga suka dan rela antri deh kalo udah di Jogya. hehehe.. :D

Tiana Candra said... Reply comment

Ci Epi : ak gk doyan yg manis2... Hahahaa.. Honeymoon ke 2 ke jogja lah...wkwkwkw

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com